Sunday, December 28, 2014

Minang Kabau Tour

Ini sedikit kutipan kegiatan Tour yang saya lakukan bersama teman-teman dari Bukit Tinggi pada tanggal 30 Oktober 2014. Informasi tempat saya menginap di Bukit Tinggi bisa dilihat di postingan sebelum ini: Jalan Kaki Sekitar Bukit Tinggi

Jasa driver dan penyewaan mobil yang kami gunakan adalah Pak Unchu. Bapaknya sangat bersahabat, suka bercanda, nyetirnya juga handal. Kami puas atas jasa tour dari Pak Unchu ini.

Tempat yang kami datangi antara lain: Danau Singkarak, Istana Baso Pagaruyuang, Rumah Industri Kiniko, dan terakhir Lembah Anai.

Danau Singkarak:
Danau yang seperti laut, ada pantainya. Coba perhatikan airnya, ada banyak udang-udang lucu di sana.



Istana Baso Pagruyuan:
Ini istana adat dari suku minang. Istana ini luas sekali, kita bisa menggunakan kereta wisata untuk berkeliling ke seluruh kawasan istana.



Rumah Industri Kiniko:
Saya memang tidak mengambil gambar di sini karena terlena dengan suasana dan kopinya. Kopi di sini adalah jenis robusta. Di sini kita bisa membuat kopi sepuasnya! Gratis. Tapi untuk cemilan lainnya kamu harus bayar. 

Hal yang membuat kopi robusta di sini enak sekali adalah: Batang kayu manis yang digunakan sebagai pengaduk kopi. Hmmmm... sedap.

Lembah Anai:
Ada banyak air terjun di sini. Kami sendiri hanya mengunjungi beberapa karena hari sudah sore. Kunjungilah Lembah Harau, yaitu tempat yang bisa menggaungkan suara secara sempurna dan berteriaklah di sana. AAAAAAAAAAAAAAaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...~~



Saat perjalanan pulang, kami diajak Pak Unchu untuk melihat kelok sembilan!


Hubungi Pak Unchu di:
Handphone: +62 852 6305 0669
Pin BBM: 7D03E66A
Facebook: pa 'unchu aulia
Email: ajhoul@gmail.com
Kami  menyewa mobil dengan jasa supir ini Rp370.000,-

Cheers,
Ate