Wednesday, November 27, 2013

Jalan Sabtu - Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul
Perjalanan saya dan teman-teman saya ini dilaksanakan pada tangal 23 November 2013
1. Tree Top
Untuk lengkapnya mengenai tree-top dapat Anda lihat di link ini: http://www.balitreetop.com/

Jangan takut jatuh, karena selama kita mengkuti prosedur keamanan maka semuanya (insyaallah) lancar. Sebelum terjun ke jalur sesungguhnya, kita akan mendapat orientasi dari pengurus tentang prosedur keamanan yang harus dipenuhi oleh pengunjung, seperti tidak boleh melepas kedua karbinet (pengaman) dalam satu waktu atau cara membuka dan menutup si karbinet itu sendiri. Jalur contoh juga disediakan untuk pemula yang belum pernah bermain di tree-top sebelumnya (jalurnya pendek dan tidak jauh dari tanah).

Jalur contoh sebelum Anda ke jalur sesungguhnya

Ada bebereapa jalur yang tersedia, mulai dari jalur yang mudah (untuk anak) hingga yang menantang adrenalin yaitu jalur hitam (lengkapnya di sini) perhatikan syarat tinggi badan untuk masing-masing jalur ya :)







Menurut saya yang paling menakutkan menantang di jalur hitam ini adalah terjun ala tarzan kemudian kemudian menangkap jaring. Bisa dilihat dari video bawah ini:



Tips:
  • Menggunakan sendal gunung adalah pilihan terbaik karena tidak licin, ringan, dan tidak mudah lepas.
  • Gunakan sarung tangan karena Anda akan sering memegang tali yang dapat membuat tangan anda lecet.
  • Gunakan kaos lengan panjang untuk menghindari lecet karena gesekan tali di bagian lengan.
  • Datang dan daftar sebelum jam 10.30 pagi karena harga pendaftaran akan naik setelah jam tersebut.

2. Sekitar Kebun Raya
Namanya juga kebun raya, pastinya banyak kebun-kebun dong ya. Ada dua tempat yang saya kunjungi saat itu yaitu, rumah kaca yang berisi kumpulan kaktus dan kebun anggrek. Saya tidak menjelajah ke semua kebun raya karen saat itu sudah sore.




Bunga Kaktus di rumah kaca

Di rumah kaca

Kaktus besar di rumah kaca 
Taman kaktus di rumah kaca

Kaktus dan bunganya di rumah kaca

Air mancur di taman anggrek
Biaya:
Item
Peserta
Nomiminal
Perorang
Keterangan
Masuk kebun raya
16
136.000
8.500
Plus dua mobil
Treetop
11
1.760.000
160.000

Sewa Mobil
16
350.000
21.875
Dua avanza lama
Bensin
16
220.000
13.750

Total Perorang
204.125

Peta:

View Larger Map

Peserta adalah teman-teman angkatan Q1-2011 di kebun terong beserta pasangan.
Foto tree-top di atas tidak semuanya hasil jepretan saya, yang hasilnya bagus itu miliknya Vian dan Nila :) sedangkan yang saya beri watermark itu adalah hasil jepretan saya sendiri.