Saturday, September 27, 2014

Sanur surut, suka-suka!

Niat awal saya dan suami ke Pantai Sanur itu adalah bersepeda tandem. Sayang sungguh sayang ternyata sewanya mahal saudara-saudara: 75ribu per jam! Dibandingkan dengan sepeda jenis biasa yang hanya lima ribu rupiah saja perjamnya.

Ya sudah kami batalkan saja.

Melihat air laut yang sangat surut, kami pun jadi ber-eksplorasi. Sedihnya, saya tidak membawa kamera saku saya jadi foto-foto dan video di bawah ini saya ambil menggunakan kamera ponsel.

Kondisi laut Sanur yang sedang surut

Nah, saat eksplorasi ada beberapa hewan yang kami ganggu jumpai. Beberapa di antara mereka, saya dan suami ga tau apa namanya.

Bintang Laut Pertama:


Video

Bintang Laut Kedua: Kaki-kakinya lebih mirip cacing. 

video


Bulu Babi: Matanya bulu babi itu lucu ya :D



Anemonnya nemo tanpa nemo:
Jarang lihat anemon ini di air dangkal ^^

video


Anemon dan keong: Jadi, dalam satu bentuk ada dua organisme. Ada anemon yang menempel di rumah keong. 
Hipotesis saya siih: Si anemon nempel di rumah keong, supaya bisa jalan-jalan cari makan.

Bener-bener sedih ga bawa kamera saku :(
video:


Unknown pertama: Ada yang tau?


video:


Unknown kedua: Badannya gabungan antara cacing dan belut, kepalanya kaya anemon. Keseluruhan mirip alien.



Ada hewan lainnya, tentu saja, tapi segini aja yang menurut saya paling menarik. Terakhir adalah foto sunset dari Pantai Sanur biar anti mainstream:
Sunset dari Pantai Sanur